Gejala Dan Penyebap Penyakit Lupus Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang
4/ 5 stars - "Gejala Dan Penyebap Penyakit Lupus Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang" Gejala dan Penyebap Penyakit Lupus yang Belum di Ketahui Banyak Orang img source : manfaatsehat. id Penyakit lupus merupakan penya...

Gejala Dan Penyebap Penyakit Lupus Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang



Gejala dan Penyebap Penyakit Lupus yang Belum di Ketahui Banyak Orang
Gejala dan Penyebap Penyakit Lupus yang Belum di Ketahui Banyak Orang Gejala dan Penyebap Penyakit Lupus yang Belum di Ketahui Banyak Orang
img source : manfaatsehat. id
Penyakit lupus merupakan penyakit yang terjadi akhir inplamasi kronis yang di sebabkan lantaran sistem kekebalan badan yang keliru. artinya sistem kekebalan badan tidak pas pada anggota fungsi tubuh, system kekebalan yang ada dalam badan malah menyerang fungsi kekebalan badan yang lain.

Gejala penyakit lupus tidak sama dengan penyakit lain, gejalanya sangat beragam. Pada umumnya penyakit lupus memiliki tanda-tanda seperti: ruam kulit, kelelahan, sakit dan pembengkakan pada sendi.

Bagaiman Penyakit Lupus di Indonesia?

Menurut data yang diperoleh dari Yayasan Lupus Indonesia (YLI), jumlah penderita penyakit lupus di Indonesia pada tahun 2012 mencapai 12.700 jiwa. pada tahun 2013 Jumlah penderita penyakit lupus ini lalu meningkat menjadi 13.300 jiwa.

Tipe-tipe Penyakit Lupus yang belum diketahui banyak orang

  1. Penyakit Lupus eritematosus sistemik (systemic lupus erythematosus/SLE). ialah jenis penyakit lupus yang sering disebut oleh masyarakat umum sebagai penyakit lupus. Penyakit jenisi ini sanggup menyerang cuilan organ badan mana saja. Gejala dari penyakit lupus jenis eritematosus sistemik ini sanggup tiba secara tiba-tiba atau secara perlahan-lahan. Gejala umum penyakit lupus jenis eritematosus sistemik adanya rasa nyeri dan lelah berkepanjangan yang sanggup menghambat rutinitas aktifitas kehidupan.
  2. Penyakit Lupus eritematosus diskoid (discoid lupus erythematosus/DLE). Adalah jenis penyakit lupus yang hanya menyerang pada kulit. Namun demikian, meski hanya menyerang pada kuli saja sanggup mengakibatkan kerontokan rambut sampai luka kulit yang parah.
  3. Penyakit Lupus Akibat Penggunaan Obat. Obat-obatan tertentu bila dikonsumsi secara berkepanjangan sanggup mengakibatkan penyakit lupus. Ada lebih dari 100 jenis obat-obatan yang sanggup mengakibatkan efek samping yang menyerupai dengan tanda-tanda penyakit lupus pada sebagian orang. Gejala penyakit lupus yang terjadi akhir menkonsumi obat yang berkepanjangan akan hijang bila berhenti minum obat tersebut.
Penyebab Penyakit Lupus
Secara spesifik berdasarkan para pakar besar, penyakit lupus systemic lupus erythematosus/SLE ini belum diketahui penyebabanya. Namun berdasarkan para pakar penyakit lupus terjadi akhir banyak sekali faktor seperti:
  • Faktor Genetika 
  • Faktor Lingkungan
Cara Mengobati Penyakit Lupus
Penyakit Lupus systemic lupus erythematosus/SLE merupakan jenis penyakit yang tidak sanggup disembuhkan, namun dapam pengobatan penyakit lupus ini bertujuan untuk mengurangi tingkat tanda-tanda yang sanggup merusak organ lainnya.

Namun pada zaman modern menyerupai kini gini pengobatan penyakit lupus systemic lupus erythematosus/SLE terus berkembang sehingga penderita penyakit lupus sanggup hidup secara normal

Sumber http://maknabisnis.blogspot.com/