Mau Meledakan Penjaulan? Gunakan 5 Teknik Closing Ini!
4/ 5 stars - "Mau Meledakan Penjaulan? Gunakan 5 Teknik Closing Ini!" Sebagai seorang pelaku bisnis supaya bisnisnya lancar dan sukses kunci  utamanya yaitu Closing. Semakin banyak closing tentu omset sema...

Mau Meledakan Penjaulan? Gunakan 5 Teknik Closing Ini!



Sebagai seorang pelaku bisnis supaya bisnisnya lancar dan sukses kunci Mau Meledakan Penjaulan? Gunakan 5 Teknik Closing ini!

Sebagai seorang pelaku bisnis supaya bisnisnya lancar dan sukses kunci  utamanya yaitu Closing. Semakin banyak closing tentu omset semakin meningkat.

Apa itu closing? Closing yaitu istilah dalam penawaran barang atau jasa oleh penjual kepada calon pembeli. Bagaimana penawaran yang baik supaya terjadi pembelian atau closing? Tentu hal ini di butuhkan teknik closing supaya gampang closing.

Sebelum meledakan penjualan, Anda harus tahu bagaimana teknik closing itu.

Nah berikut yaitu teknik Penting Agar Praktis Closing dari komikjagojualan.com :

1. TIDAK, Tidak bukan Berarti TIDAK!
Ketika calon pembeli anda berkata "TIDAK", "NGGAK" atau sejenisnya, Anda harus berpikir dan curiga mengapa selalu ada alasan dibalik kata "Tidak" tersebut. Cobalah tebak dan pikirkan apa yang sedang dipikirkan calon pembeli. Misalnya;
  • Tidak hari ini
  • Tidak dengan harga segitu
  • Tidak kalau warna yang itu
  • Tidak butuh
  • Tidak kalau brand itu
  • Tidak sekarang, dan lain-lain

Sebagai pelaku bisnis supaya tetap terjadi penjualan  kiprah yang harus anda lakukan adalah, terus gali apa yang diinginkan calon pembeli. Gali dengan pertanyaan  yang berkualitas. Apabila anda sudah mengetahui apa yang diinginkan pembeli, tentu penjualan akan terjadi.

2. Katakan ADA.. BISA.. BOLEH..
Jika ingin menjadi Penjual yang jago kalau ditanya pembeli selalu katakana ini ‘Ada.. Bisa, Boleh’. Karena kata itu kata yang khas yang selalu dipakai oleh penjual yang hebat.
Mereka berpikir, selalu ada peluang manis di setiap pernyataan yang diungkapkan oleh calon pembeli, sehingga pembeli tidak merasa kecewa telah tiba ketempat anda. Misalnya;
  • Calon pembeli bertanya kepada Anda, "Ada model yang lain?". Jawabannya, ADA...Walaupun. Misalnya tipe itu bersama-sama sudah habis. Katakanlah "ADA" dulu, gres bilang "tapi kini stoknya sudah habis. Karena banyak banget yang pesan."
  • "Bisakah barang dikirim hari ini?". Jawabannya, BISA..., "Saya akan usahakan semoga sanggup dikirim hari ini dan sanggup hingga sempurna waktu"
  • "Bolehkah minta rincian produknya dulu?" Jawabannya, BOLEH... kiprah Anda silakan jelaskan rincian produknya terlebih dahulu dengan sabar kepada pembeli.

3. TERIMAKASIH...., TOLONG....., MAAF.....
Sebagai penjual itu harus sanggup menjadi seorang customer service, yang selalu memakai kata-kata yang sanggup “menghinoptise” customernya. Seperti kata-kata ‘TERIMAKASIH, TOLONG, MAAF’ Tujuannya yaitu tiada lain menciptakan mereka nyaman dengan Anda dan ingin terus bertransaksi dengan Anda. Misalnya;
  •  "Terimakasih iya mba sudah order barangnya di kami, Semoga bermanfaat untuk mba dan keluarga...”
  •  "Oh iya mas, sanggup minta tolong kirim alamat lengkapnya?"
  • "Maaf bu, nanti kalo sudah transfer kabari iya..."

4. SEBUT NAMA CUSTOMER
Ini penting! Menyebutkan nama customer ketika berkomunikasi secara pribadi baik melalui telepon maupun bertatap muka langsung. Ini akan sangat membangun kedekatan dan trust di mata customer.
Sering-seringlah sebut nama customer Anda ketika berkomunikasi dengan mereka. Misalnya...
  • "Mba Dina, kapan ada rencana main ke Bandung?"
  • "Mba Fitri nanti kalo main ke Bandung kabari yah..."
  • "Makasih banyak ya Mas Fikri...", dan seterusnya....

5. Memberi PUJIAN ITU BAIK
Teknik closing dengan memberi sedikit kebanggaan itu akan berdapak besar. Coba Anda bayangkan, apa yang Anda rasakan ketika ada orang yang menyampaikan kepada diri Anda, "Kamu HEBAT! Saya kagum denganmu."
Apa yang Anda rasakan? Senang bukan? Itulah sifat manusia.... Sadar atau tidak, insan itu bahagia dipuji. Teknik inilah yang sanggup kita gunakan dalam melaksanakan penjualan kepada calon customer kita. Bagaimana caranya?
Ketika Anda berkomunikasi dengan teman-teman Anda, Anda cukup mengapresiasi apa yang mereka katakan. Anda sanggup memakai kata berikut ini untuk mengapresiasi dan memuji mereka:
  • Kereeen...!
  • Dahsyat!
  • Luar Biasa!
  • Benar itu pak!
  • Mba hebat...
  • Mas sangat betul....
  • Benar sekali itu pak...
  • Memang begitu ibu, dan lain-lain.

Bagaimana? Sudah mulai kebayang kan apa yang harus akan Anda lakukan kini supaya closingan semakin mudah? Lakukan terus-menerus supaya banyak closing.

Dapat ilmu yang bermanfaat kan?
Makin banyak SHARE makin banyak kebaikan yang Anda sebarkan, oke SHARE! ^_^
TERBUKTI AMPUH!
komikjagojualan.com



Sumber http://maknabisnis.blogspot.com/

Populer Minggu ini Pejuang Kerja